Minggu, 05 Juni 2011

Magang, Sebagian Siswa-Siswi Kelas XII Tidak Ikuti Ulangan

Senin, 6 Juni 2011 siswa-siswi kelas X dan XI SMK Negeri 1 Banjarmasin mulai melaksanakan ulangan umum kenaikan kelas. Persiapan matang tentu sudah dilakukan setiap siswa dan para guru pengajar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam ulangan umum kali ini.

Namun, sebagian siswa kelas XI yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri (Magang) tidak mengikuti ulangan umum. Lalu, bagaimana mereka mendapatkan nilai untuk menentukan kenaikan mereka nantinya? Kebijakan yang diterapkan di SMK Negeri 1 Banjarmasin adalah untuk siswa-siswi yang menjalani magang akan diberikan tugas sebagai pengganti ulangan umum yang mereka tinggalkan.



 Salah satu pekerjaan yang dilakukan dalam praktek Magang


Melalui metode ini siswa-siswi yang sedang menjalani praktek magang dapat memenuhi nilai mereka untuk kenaikan kelas dan juga tetap dapat memenuhi kewajibannya bekerja di perusahaan dimana mereka melaksanakan praktek tanpa terganggu.

Melalui metode seperti ini pula tidak akan menimbulkan kecemburuan antar siswa yang menjalani ulangan umum dengan yang tidak. Bagi anak didik yang menjalani ulangan umum mereka jelas mendapat keuntungan karena mereka dapat berkonsentrasi jelang ulangan umum dan juga mendapatkan pelajaran maksimal melalui pelajaran di sekolah.

Sementara bagi anak didik yang sedang menjalani praktek di perusahaan mereka dapat menimba ilmu sebesar-besarnya dari perusahaan tempat mereka bekerja dan tetap mendapatkan pelajaran melalui tugas-tugas yang didapatkan dimana mereka juga bisa lebih rileks karena tidak ada tekanan dalam menghadapi ulangan seperti umumnya dialami anak didik lainnya.

1 komentar:

tae kyung mengatakan...

memang dirasa kurang adil jika anak magang yang sedang konsentrasi di perusahaan harus juga berkonsentrasi untuk ulangan umum..
jadi ya tetap,ulangan ya ulangan,magang ya magang....

Posting Komentar

SMK Negeri 1 Banjarmasin. Diberdayakan oleh Blogger.